Custom Search

MESIN FOTOKOPI ANALOG


Selain mesin fotokopi digital yang kini telah banyak digunakan oleh copy center dan instansi, mesin fotokopi analog hingga kini juga masih banyak beredar di pasaran. Beberapa hal yang menyebabkan terjadinya fenomena semacam ini antara lain ialah:
  1. Harga mesin masih tergolong murah, tidak semahal mesin digital apalagi yang berkecepatan tinggi (>50 cpm). Biasanya harga termahal tidak lebih dari 19 jutaan (tergantung kondisi).
  2. Mudah pengoperasiannya. Para operator cenderung lebih familiar dengan mesin fotokopi analog karena dalam mengoperasikannya tidak serumit mesin-mesin digital, apalagi yang full system.
  3. Spare part lebih banyak tersedia di pasaran, begitu pula dengan para teknisi pendukungnya.
Tidak jarang pula pemilik usaha copy center yang bahkan masih fanatik sekaligus bangga dengan mesin-mesin analognya karena untuk beberapa produk, misalnya saja Canon 6650 dan AGFA memang sangat diakui dari segi kualitas dan reliabilitas. Beberapa contoh mesin fotokopi analog merek Canon misalnya: Canon NP6025, 6030, 6028, 6035, 6235, 6045, 6050, 6085 dan yang menjadi primadonanya tipe NP6650II.

0 comments:

ENTRI POPULER

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger